Translate

Copyright © 2014 News Magazine Theme. Designed by Ang Li-JASON. Powered by Blogger.
Home » » Buku Riwayat Hidup Dave Mustaine

Buku Riwayat Hidup Dave Mustaine

Tentang buku autobiografi Mustaine : A Heavy Metal Memoir, Catatan wisata ke neraka Dave Mustaine

 

Dave Mustaine and his book. Img Source: Megadeth Official
Bagi seluruh metalhead maupun metal listeners diseluruh penjuru dunia, Dave Mustaine bukan hanya sekedar musisi biasa. Ia adalah figur krusial yang turut mempengaruhi jalanya perkembangan musik metal secara global. Selain memiliki daya tarik dalam kecakapan bermusik, kisah hidupnya yang terkesan begitu liar mampu mendongkrak popularitasnya sebagai musisi ternama. Dan pasti akan butuh jutaan kalimat untuk mendiskripsikan momen-momen mengejutkan dari sosok satu ini.    
  
Buku ini sendiri secara panjang lebar menjabarkan riwayat personal Dave Mustaine tentang masa kanak-kanaknya yang suram, Ayahnya yang seorang pemabuk berat, lika-liku kejamnya kehidupan, perseteruanya dengan Metallica, moment hampir mencapai ajal, hingga kesuksesanya dengan Megadeth.

Sukar untuk mengungkapkan apa yang akan terjadi jika sosok jenius dalam bermusik ini tetap bergabung bersama Metallica. Akan tetapi banyak argumen yang mengatakan jika ia lebih baik meninggalkanya. Diakui maupun tidak Metallica telah banyak mendapat kesuksesan secara komersial, namun Mustaine hanya akan menjadi orang kedua atau ketiga di band tersebut. Bersama Megadeth tidak ditanya lagi jika ia bisa memimpin absolut. Megadeth juga menjual jutaan album dan dinobatkan sebagai salah satu band Thrash metal terbaik sepanjang masa.

Sejarah formasi personil Megadeth sendiri dan keruwetan yang silih berganti menghias line up band setiap tahunya sangatlah menarik. Sebagian dari mereka mengejutkan, sebagian meyedihkan, sebagian lagi konyol, dan keseluruhanya tetap membuat pembaca terkesima. Secara garis besar sifat liar dalam kehidupan Mustaine baik secara personal maupun prfesional erat kaitanya dengan narkotika dan minuman keras. Ia telah melakukan rehabilitasi berulang-kali, dan dia mendikripsikan bagian tersebut di buku ini sebagai pokok pembicaraan yang terkesan paling ditonjolkan.

Hal paling aneh dan yang menurut saya paling berkesan dari Dave Mustaine adalah metamorfosa jati dirinya menjadi seseorang yang baru. Mebuka lembar kehidupan baru dengan mulai memeluk Agama, berhenti dari kecanduan narkotika dan alkohol, serta menjadi seorang kepala keluarga yang baik untuk istri dan anak-anaknya. Ya...bagaimanpun juga semua manusia itu sama, pasti akan merasa kedinginan saat musim dingin tiba dan mendambakan kehangatan yang dinamakan perubahan. Sebut dia monster, sebut ia iblis atau apapun yang kau mau, akan tetapi aliran air tak akan berhenti di satu titik yang sama.

The Mustaine family : with his wife Pamela Casselberry, son Justis and daughter Electra. Img Source: fanpix.net
Dave Mustaine adalah tipe orang yang kompeks dan merupakan karakter yang menarik, sayangnya Mustaine : A Heavy Metal Memoir tidak mengungkap secara detil tentang misteri-misteri tentangnya. Ia mengagumkan dan acap kali mata akan terbuka lebar kala menatap Mustaine sebagai pria sejati sekaligus seorang rockstar. Buku ini wajib dibaca oleh penggemar Megadeth, dan sangat direkomendasikan untuk seluruh penggemar musik metal secara umum.

"Untuk Ayah dan IbuAku berjanji akan menjadi yang terbaikbuku ini dipersembahkan bagi semua orangyang mengatakan padaku bahwa aku tak kan ....." (A Heavy Metal Memoir)

Nama Buku: Mustaine : A Heavy Metal Memoir
Pengarang :Dave Mustaine and Joe Layden
Terbit Pada: August, 2010 by It Books)

Klik DOWNLOAD untuk mengunduh grastis Mustaine : A Heavy Metal Memoir.Pdf
Klik DOWNLOAD untuk mengunduh secara legal via eBay
Comments
0 Comments